Friday, April 1, 2016

Mengatasi Samsung Kies3 Error Ordinal Not Found

Royalty Free Stock Images
Home » Komputer » Tips dan Trik Komputer » Mengatasi Samsung Kies3 Error Ordinal Not Found


Barusan Saya telah install Samsung Kies 3, USB driver Samsung untuk windows 7, tapi setelah dibuka tuh kies 3 nya, ko malah error...
Muncul notifikasi seperti dibawah ini;

The ordinal 12404 could not be located in the dynamic link library mfc90u.dll.

Setelah nyari solusi sana sini akhirnya ketemu juga,,,
ternyata lupa Saya belum pasang Microsoft Visual C++ ... maklum Kompi baru di inul alias install ulang jadi belum sempet kasih Visual C++

Dalam pikiran Saya mungkin pasang aja yang Last Version untuk win7 biar lengkap, setelah dicari disitus resminya Microsoft, langsung deh download tu yang last versionnya:

Visual C++ Redistributable Packages for Visual Studio 2013


Tapi eh,, ternyata masalah masih sama, Kies 3 masih merindukan apa yang disebut dengan mfc90u.dll , waduh-waduh...
Setelah Saya cari-cari lagi solusinya, eh akhirnya ketemu juga nih, masih diruang lingkup situs resminya microsoft di forum tanya jawabnya..
Ternyata bukan Microsoft visual C++ 2013 yang dibutuhkan, melainkan Microsoft Visual C++ 2008 yang seharusnya terpasang untuk dapat menjalankan Samsung Kies 3 nya.

Langsung deh pancal tu Visual C++ nya,,,
Karena Saya pakenya win7 32 bit, jadi yang tak ambil ini:


Microsoft Visual C++ 2008 Feature Pack Redistributable Package (x86)



Linknya disini nih barang kali aja ada yang lagi nyari https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=10015 

Setelah selesai diinstall Microsoft Visual C++ 2008nya, Saya coba buka lagi tuh Samsung Kies 3 nya,,, 
Bener Gan,,, jadi bisa kebuka, nih penampakannya ada dibawah




Terimakasih sudah membaca artikel ini. Apabila Kamu menyukai artikel ini silahkan klik kirim, suka, bagikan dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah yah,,,!!

7 comments:

  1. Replies
    1. Oke.. silakan... terimakasih juga sudah mampir di blog saya..😊😊

      Delete
  2. Replies
    1. Sama2 gan.. thankyou sudah mau mampir di blog saya.. ����

      Delete
  3. SAYA coba cara ini di win 10 64 bit. tetapi masih blm berhasil. Apa ada cara lain gan ? mohon pencerahannya

    ReplyDelete